TIPS INVESTASI PERUMAHAN AGAR MENJADI MILYADER - GKM Gerakan karawang Maju



CIRI – CIRI PROPERTHY YANG NILAINYA MAHAL 

Kadang kita sering bertanya tanya kenapa rumah di perumahan elite dengan luas tanah  serta luas bangunan yang lebih kecil harganya bisa lebih mahal dari rumah kita yang luas tanah dan bangunan milik kita.
Bagai cara melihat bahwa property ini harganya sangat mahal, hal tersebut berguna bagi anda untuk menentukan apakah anda akan berani mengambil keputusan untuk berinvestasi dengan nilai yang sangat mahal, padahal masih banyak property dilokasi lain yang tidak jauh dari lokasi tersebut namun harganya jauh lebih murah.
Cara mendeteksi dengan mudah  untuk melihat property dengan nilai mahal atau tinggi adalah :

1.  DIKEMBANGKKAN OLEH DEVELOPER TERNAMA
Sudah pasti developer  terkemuka hanya akan mengembangkan pemukiman dengan nilai investasi tinggi, yang tentunya diimbangi dengan fasilitas sarana dan prasarana umum jauh lebih baik.

2.  AKSESBILITAS
Perumahan mewah yang harganya mahal pasti didukung dengan aksesbilitas yang bagus, yaitu di lokasi yang dekat dengan :
a.   pusat kegiatan kantor atau tempat kerja
b.  Pusat perbelanjaan atau mall, bahkan tidak jarang malah berada dilokasi perumahan tersebut
c.   Kemudahan untuk menjangkau lokasi lain atau ke pusat kota. Umumnya perumahan yang bagus selalu deket dengan akses toll, atau akses jalan yang besar dengan banyak alternative jalan, sehingga akan memudahkan kita menuju ke pusat kota.
d.  Lokasi dengan jarak/ daya tempuh ke pusat kegiatan dekat.
Pada umumnya perumahan yang bagus dan mahal akan berLOKASI di area yang dekat dengan pusat kegiatan seperti kantor, pusat kota, pusat perbelanjaan dan kemudahan lainnya seperti pusat pasar murah untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

3.  PUBLIC TRANSPORTATION
Perumahan bagus dan mahal pasti memiliki akses untuk mendapatkan public transportation yang mudah dan murah. Tidak jarang perumahan tersebut juga menyediakan “suttle bus” yang sering disebut feeder busway sendiri agar penghuni tersebut dapat menjangkau ke pusat kegiatan yang dibutuhkan dengan lebih mudah dan cepat.
             

4.  TIDAK BANJIR
Perumahan yang bagus selalu memikirkan masalah lingkungan yang bagus teratur dan nyaman dimana salah satunya adalah kemampuan penanggulangan banjir yang sangat bagus.

Pengembang di lokasi perumahan bagus selalu memikirkan bagaimana agar lokasi pemukiman yang ditawarkan terbebas dari banjir. Hal tersebut diperlukan sebuah perencanaan yang matang dan komprehensif pada saat pertama kali developer tersebut membuat design site plan.
Site Plan sebagai master plan pengembangan pemukiman dan tata ruang di daerah tersebu yang telah direncanakan sejak awal pembangunan dalam hal pemanfaatan ruang yang berimbang, yang dengan menyediakan daerah resapan dan pembuangan drainase yang memadai.
Tidak seluruh tanah yang dikembangkan dibuat dalam bentuk perumahan, namun disediakan “area peresapan“ yang di design sesuai dengan ketentuan didalam Koefisien dasar bangunan (KDB) dan koefisien lantai bangunan (KLB) yang telah ditetapkan oleh pemerintah berupa peraturan daerah.

5.  LINGKUNGAN BAGUS
lingkungan permukiman mewah pasti jauh dari permasalahan kumuh yang banyak terjadi di lingkungan masyarakat perkotaan pada umumnya, dimana kondisi lingkungan  masyarakatnya sangat memprihatinkan serta kondisi lingkungan hunian yang tidak layak huni, yang diakibatkan oleh tersedianya sarana dan prasarana lingkungan yang tidak memenuhi syarat, tidak tersedianya fasilitas sekolah, pusat kesehatan maupun sarana dan prasarana sosial kemasyarakatan. Lingkungan yang bagus akan terindikasi dari kondisi pemukiman yang teratur, rapi, bersih yang menyebabkan penghuninya merasa tnggal dengan nyaman.

6.  KEAMANAN
Perumahan dengan lingkungan yang aman dan berada di tengah kota, tentunya merupakan impian dan aset investasi yang yang diinginkan semua manusia. Pengembang perumahan ternama harus dapat menawarkan perumahan dengan menjamin sistem keamanan yang terjaga selama 24 jam penuh.
Cara pengembang dalam menawarkan perumahan dengan tingkat keamanan tinggi, tentunya harus menyediakan security 24 jam, menyediakan Pos keamanan yang terjaga.
Pengembang umumnya akan memberikan fasilitas CCTV yang terpantau langsung selama 24 jam, sisitim cluster adalah jawaban bagi tercapainya standar kemanan yang tinggi bagi para penghuninya. 

7.  SPESIFIKASI BANGUNAN BAGUS, RAPI, INDAH & KOKOH
Spesifikasi material dari bangunan perumahan mewah seperti pondasi tiang pancang beton, struktur bangunan beton bertulang, lantai menggunakan material tile 60X60 dari marmer atau produk ternama, struktur atap aharus kokoh seperti rangka baja ringan atau genting metal, plafond gypsum dengan rangka hollow untuk menghiindari dari kebakaran dan serangan rayap. Dinding menggunakan hebel diplester dan diaci dengan rapi. Pengecatan dinding menggunakan cat berkualitas tinggi yang mampu menjamin tingkat keawetan dan keindahan bagi penghuninya dengan menggunakan bahan merk ternama seperti Dulux ICI, Mowilex wheater shiled dan pentalite untuk interior.
Daun pintu dan kusen dengan kayu jati atau kamper kering yang berkualitas, sanitair toto atau setara, daya listrik 2200 watt atau lebih dan carpot untuk menyimpan kendaran pribadi. Hal tersebutcor rabat beton.

8.  PENANGAN SAMPAH
Salah satu kebutuhan masyarakat modern adalah dengan tinggal  lingkungan  yang bersih. Untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, diperlukan sisitim pengelolaan sampah dari pengumpulan, pengangkutan, pemrosesan, pendaur-ulangan serta pembuangan dari material sampah. Sampah adalah sebagai hasil limbah akibat adanya aktivitas manusia baik berupa sampah rumah tangga maupun sampah akibat aktifitas perdaganagan yang dilakukan oleh manusia tersebut. Limbah padat dari Rumah Tangga sering ditangani dengan baik, pemisahan limbah organik dan no organik tidak dipisahkan akibat pengelolaan pengembang yang tidak serius. Dampak yang ditimbulkan meliputi aspek fisik dan keindahan, di antaranya: bau busuk yang menyengat, tumbuhnya jamur dan bakteri sebagai ancaman bagi kesehatan penghuninya, serta sangat menggangu  pandangan secara visual serta keindahan dan kebersihan lingkungan.
Pengembang yang baik akan selalu menangani  sistim pembuangan dan pengeloolan sampah rumah tangga dan ahsil limbah lainnya secara professional dengan menyediakan bak sampah yang terpisah antara sampah basah dan kering. Pengembang akan menyediakan truk dan petugas yang selalu siaga untuk mengatasi limbah tersebut dari hulu hingga sampai ke TPS ( Tempat pembuangan sampah akhir).


9.  PENANGGULANGAN KEBAKARAN
Pengembang yang professional pasti selalu meyiapkan sistem layanan penanggulangan kebakaran dan bencana lainnya, yang umumnya dengan menyiapkan Standard Operation procedure (SOP) untuk pencegahan terjadinya kebakaran dan bencana.
Sistim Penanggulangan  kebakaran dan evakuasi korban juga sudah dibuatkan prosedur metodanya, bahkan  SDM dan sarana prasarananya seperti APAR untuk pemadaman api ringan, serta Fire hydrant disetiap lokasi yang berpotensi terjadinya kebakaran. Bahkan tidak jarang pengembang akan menyediakan posko kebakaran sekaligus mobil brandweernya.

10.KETERSEDIAAN SANITASI DAN AIR BERSIH
Sanitasi dan air bersih adalah kebutuhan standar manusia agar tercipta keadaan lingkungan yang baik atau bersih dan sehat dilingkungan kita.
Tantangan bagi pengembang perumahan sangatlah berat, dimana harus mampu menyediakan sistim sanitasi dan penyediaan air bersih dengan menyediaan sisitim pengelolaan yang professional dan terintergrasi yaitu :
a.   Penyediaan air bersih yang cukup
b.  Pembuangan Tinja
c.   Pembuangan air limbah (air bekas)
Pengembang harus memiliki sistim pengelolaan saluran pembuangan  yang memadai serta tempat pembuangan seperti roil perumahan ke sungai atau peresapan buatan.
Saluran riol kota sebagai  jaringan saluran pembuangan air kotor dari limbah perumahan menuju  unit pengolahan air kotor  bangunan dan selanjutnya disalurkan ke pembuangan air limbah akhir.


11.PUBLIC FASILITIES
Hampir seluruh perumahan yang bagus dengan harga selangit selalu memperhatikan ketersediaan public facilities yang
merupakan fasilitas yang disediakan oleh para pengembang tersebut.

Fasilitas sara prasarana yang bagus pada umumnya berupa :
a.   JALAN LINGKUNGAN
Jalan aspal yang lebar dan halus  untuk mengakses para penghuni pada saat melakukan aktifitas sehari hari.

b.  BANGUNAN SEKOLAH & SARANA KESEHATAN
Perumahan mewah harus mampu memenuhi permintaan pasar dengan menhadirkan  hunian yang eksklusif dengan menyediakan berbagai fasilitas guna menunjang kemandirian dari kawasan hunian tersebut. Sarana olah gara dan rekreasi, rumah sakit dan tidak ketinggalan adalah sekolah dihadirkan sebagai kelengkapan fasilitas.

Ketersediaan bangunan sekolah akan sangat membantu dan memudahkan para penghuni dalam memenuhi kebutuhan pendidikan untuk masa depan putra putrinya. Demikian juga dengan sarana kesehatan akan sangat membantu penguin kawasan tersebut agar lebih mudah dan cepat mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang merupakan hal sangat penting bagi kebutuhan manusia.
Pengembang perumahan mewah tidak hanya sekedar menyediakan fasilitas sekolah atau pusat kesehatan namun telah melangkah kedepan dengan  merangkul yayasan sekolah-sekolah favorit yang nantinya dapat bersinergi dengan keadaan lingkungan perumahan elite. Begitu juga rumah sakit ternama dibangun dikawasan tersebut untuk memenuhi kebutuhan penghuninya.


c.   PUSAT PERBELANJAAN & PASAR BERSIH
Perumahan dengan konsep skala kota sengaja didesign  tidak hanya menawarkan bentuk rumah dengan design bagus, namun mampu menghadirkan kenyamanan fasilitas di area perumahan tersebut. Perumahan mewah bukan sekedar menyediakan unit rumah yang layak huni namun harus mampu menawarkan life style bagi para penghuninya.
Umumnya developer akan memberikan fasilitas yang memberikan nilai jual yang tinggi  berupa  township di mana semua kebutuhan sehari-hari tersedia dilingkungan tersebut seperti  pusat bisnis, fasilitas hiburan, serta menghadirkan  pusat perbelanjaan mall.

d.   SARANA REKREASI DAN PUSAT HIBURAN
 Fungsi rumah sebagai hunian yang nyaman yang mampu memberikan kedamaian sebagai tempat istrahat penawar lelah bagi penghuninya. Untuk bisa tercapainya sasaran tersebut sebagian besar pengembang rumah mewah menyasar pasar kelas menengah dan atas dengan menyediakan taman bermain bagi keluarga berupa taman bacaan, jogging track, bahkan tidak tanggung tanggung disediakan pula pusat hiburan seperti gedung bioskop, water park, laguna, sauna dan sarana hiburan lainnya sebagai bagian dari kebutuhan life style bagi penghuninya.
Sarana  rekreasi dengan teknologi tinggi yang aman nyaman bersih dengan tariff terjangkau dihadirkan sebagai sebagai kebutuhan masyarakat modern yang diseusaikan dengan tingkat kemakmuran penghuni di lingkungan tersebut.

Dari 11 point paparan diatas, anda jadi memahami persyaratan apa saja yang dimiliki oleh perumahan mewah dengan harga mahal. Hal ini berguna bagi anda untuk mengetahui apakah anda layak membayar sebuah harga yang mahal untuk sebuah rumah dengan Luas tanah dan bangunan tertentu.

Dengan anda memahami criteria dari sebuah perumahan yang mewah dengan harga unit selangit, maka pengetahuan ini dapat anda gunakan untuk melakukan sebuah investasi yang menguntungkan dan memiliki prospek yang bagus dimasa depan.


TIPS UNTUK MEMBELI PROPERTY SEABAGAI INVESTASI YANG MENGUNTUNGKAN.

Dari 11 point paparan diatas, anda jadi memahami persyaratan apa saja yang harus dimiliki oleh perumahan mewah. Hal ini berguna bagi anda untuk mengetahui apakah anda layak membayar sebuah harga yang mahal untuk sebuah rumah dengan Luas tanah dan bangunan tertentu.

Dengan anda memahami kriteria dari sebuah perumahan yang mewah dengan harga unit selangit, maka pengetahuan ini dapat anda gunakan untuk melakukan investasi yang menguntungkan dan memiliki prospek yang bagus dimasa depan,

Untuk itu saya memiliki tips untuk melakukan investasi property agar dapat memberikan keuntungan yang besar dimasa depan, yaitu :

1.  Membeli property pada saat launching
Belilah property yang mememenuhi 11 point criteria diatas, namun belilah pada saat launching.  Pda saat itu memang anda belum dapat melihat bentuk rumahnya, kemungkinan hanya rumah contoh saja. Karena pada saat launching biasanya masih promo dan banyak discount serta cash back.
Sebelumnya anda harus teliti apakah perusahaan pengembangnya memiliki Track record yang bagus dalam mengembangkan pemukiman dimasa lalu.
Termasuk juga menjadi perhatian perihal master plan dari perumahan tersebut, luas tanahnya, spec bangunannya seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

2.  Membeli property yang di pinggiran Perumahan mewah
Dengan anda ber investasi di pinggiran kawasan perumahan elite yang memiliki 11 kriteria diatas, anda secara tidak sadar telah ber investasi property yang sangat menguntungkan, bahkan harga property anda mungkin terjadi bisa mendekati sama dengan harga yang ada di kawasan perumahan elite tersebut.  Mengapa demikian, karena anda dapat menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh perumahan mewah tersebut, baik jalannya, pusat perbelanjaanya, pusat hiburan dan sarana rekreasi. Aksesbilitas di lokasi anda tidak berbeda jauh dengan yang ada di kawasan. Karena anda bisa memanfaatkan jalanan, pintu toll dll untuk menuju ke pusat kota atau pusat kegiatan yang akan anda tuju.
3.  Membeli Tanah terlebih dahulu di pinggiran perumahan mewah
Apabila dana yang anda miliki tidak mencukupi untuk membeli tanah dan bangunan di lokasi pinggiran kawasan elite tsb, maka anda dapat mencicil untuk membeli tanahnya dulu misalkan 200 m2. Anda akan biarkan seiring dengan pembangunan di pemukiman elite tsb, selanjutnya saat perumumahan tersebut sudah jadi dan dihuni. Maka anda dapat menjual sebagian tanah anda dengan harga mungkin sudah naik 2 atau 3 kali disbanding saat anda investasi. Misalkan anda beli 200 m2, selanjutnya anda jual 100 m2  yang harganya sudah berlipat, sehingga dapat digunakan untuk membangun rumah diatas tanah yang masih tersisa.

Misalkan anda membeli 200 m2 tanah dengan harga Rp. 500.000,-, dengan total pengeluaran adalah Rp. 100 Juta. Selanjutnya setelah 3 tahun, dimana perumahan elite tsb, sudah dihuni dan berkembang. Maka anda dapat menjual 100 m2 tanah anda dengan harga 2 kali lipat. Sehingga terjual Rp. Rp. 100 juta. Uang tsb dapat anda gunakan untuk membangun di sisa tanah anda yang tersisa 100 m2, maka dapat dibangunlah unit rumah dengan luas 50 m2 ( dimana harga pembangunan rumah per m2 adalah Rp. 2 juta).  Anda tidak menyadari bahwa telah memiliki rumah seluas 50 m2 dengan luas tanah 100 m2, dimana kalau disetarakan dengan harga di kawasan elite tsb sudah senilai Rp. 1 Milyar lebih. Sedangkan anda hanya bermodalkan Rp. 100 juta rupiah. Menguntungkan bukan?.

Demikian Tips saya semoga bermanfaat bagi anda, terimakasih.


#Karawang Pilih Bupati LALAKI Peci #ganti bupati #Gerakan coblos nomor 3 - GKM Gerakan Karawang Maju #bupati baru #coblos nomor 3 #salam 3 jari #gampang diamprokan #panglima santri #pribumi #Bupati lelaki #Bupati berpeci #Menghapus Kemiskinan dan Pengangguran #Tegas berkarakter #Bupati lelaki Karawang #Cob;os pecinya

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | TOKO AGUNG 318
Copyright © 2011. BISNIS PROPERTI - All Rights Reserved
Template Created by CATUR MARGONO, Website Published by TOKO AGUNG 318
Proudly powered by Catur Margono